Selamat Datang Di Blog Saya Terima Kasih

Minggu, 28 Oktober 2012

ALLAH BERSAMA KITA

Mikha 2;13
Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, Tuhan sendiri di kepala barisan mereka!

Mikha2:13

Setiap kita ingin Maju dan ingin mengalami yang lebih baik dri sebelumnya, tetapi dengan berjalannya waktu seringkali kerinduan itu melemah karena melihat masalah demi masalah yang terjadi. Oleh sebab itu kita perlu Allah yang tampil sebagai Penerobos (Mikha 2:13).
Inilah yang Allah lakukan sebagai Penerobos:
1. Allah akan memimpin kita (ayat 13a). Allah akan tampil sebagai pemimpin, itu sebabnya kita. Jadi bukan hanya menyetujui p yang kita mau atau rencanakan, tetapi Ialah yang menentukan dan menuntun tangan kita sehingga kit bisa melangkah dengn pasti. Seperti Musa yang berkata jika Allah tidak memimpinnya maka ia tidak akan berjalan (Keluaran 33:15-17)

2. Allah mau kita bersama denga Dia (13b) Kalimat "mereka menerobos:, artinya Allah akan membawa kita untuk mengalami terobosan. Tanpa Allah kita tidak mampu dan tanpa kita Allah tidak mau. Breakthrough/mujizat adalah kerjasama antara Allah dan kita.

3. Allah membaawa kita dari persoalan kita (ayat 13c). Arti dari kalimat "berjalan melewati pintu gerbang" adalah Allah akan membawa kita melewati batas kemampuan kita.

4. Allah tidak menyerah dengan keadaan atau kelemahan kita (ayat 13d). Arti dari kalimat "Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, Tuhan sendiri di kepala barisa mereka! " adalah Allah tidak akan bosan untuk terus membimbing, melatih menyertai kita sampai rencana-Nya terjadi. Itu berbeda dengan kita manusia yang bisa bosan dan jenuh. Itu sebabnya janganlah menyerah terhadap keadaan kita karena Allah tidak pernah menyerah!

Apapun penghalang (tembok) akan diterobos, apapun pintu/gerbang yang yang tertutup akan dibukakan, apapun beban yang menindi akan di angkat dan dilepaskan serta apapun situasi yang mustahil kita akan tetap dibawa kedalam berkat-berkatnya yang melimpah ."Aku , TUHAN sendiri, adalah Rajamu, akan memimpin kamu keluar." Tetapi yang terpenting disini adalah bagaimana kita mempunyai roh/spirit yang luar biasa dan menyala-nyala yang tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi kita. Selama kita terus percaya sungguh-sungguh kit akan terus menjadi pemenang.

Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?-
Roma 8:31b

Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar